√ Curhatan Saya Yang Rugi Karena Token LUNA - Gylang Satria Yudha

Curhatan Saya Yang Rugi Karena Token LUNA



Selain bekerja sebagai Tenaga Kependidikan dan juga seorang Blogger, saya juga iseng mencoba berinvestasi dalam dunia cryptocurrency, didunia tersebut ada beberapa token yang saya beli dan invest disana, diantaranya Binance, Matic, BitCoin, dan LUNA. 


Kebodohan saya ini bermula ketika melihat LUNA tiba tiba turun dari 1 Juta Rupiah meluncur ke beberapa ratus ribu, tentu saja saya tertarik, namun saya tetap tahan uang saya dan menunggu momen yang tepat. 


Dikomunitas Crypto yang saya ikuti, sejumlah investor menyuruh investor lainnya untuk menyerok LUNA karena berpotensi naik kembali, banyak tuh orang yang ikut membeli LUNA ketika harganya turun di 400 Ribuan. 


Dan, bagai kepala dilempar batu bata, LUNA turun drastis, mulai dari Ratusan Ribu, Hingga Puluhan Ribu, Belasan Ribu dan Akhirnya yah, gak usah saya sebutkan. Nah kebodohan saya ini terjadi ketika LUNA ada di harga 16000, saya berharap nanti naik lagi, minimal jadi 50000 saja saya sudah untung besar, lalu Invest lah saya sebesar 500.000 rupiah, sehingga kini saya memiliki 31 token LUNA. 


Namun sekali lagi, ternyata harga terus merosot, market cap sendiri mulai merugi dan akhirnya LUNA kini bernila 3 Rupiah, bayangin guys, mulai dari 1 Jt, sekarang 3 Rupiah, kerugian yang dialami Investor ini hampir 100%. 





Berutungnya saya hanya berinvestasi sekitar 500.000 saja, bayangin mereka yang berinvestasi ketika LUNA berada di nilai ratusan ribu. Di komunitas yang saya ikuti, saya melihat banyak sekali keluhan, karena mereka yang merugi, yang paling kasian menurut saya adalah mereka yang menjual asset mereka dan kemudian berinvestasi di LUNA dan berharap tiba tiba kaya, akhirnya Asset menghilang, LUNA pun melayang. 


Dunia Crypto ini memang indah, namun kejam, karena kita bisa kaya mendadak, namun juga bisa miskin mendadak. Oleh karena itu, usahakanlah jika ingin bergabung dalam dunia crypto, gunakanlah uang dingin istilahnya, dan bukan uang hasil pinjaman, atau uang bulanan yang akan digunakan, karena kita tidak sepenuhnya tahu apa yang akan terjadi kedepannya. 


Nah apakah kamu juga bermain Crypto? komen dibawah guys, dan mari sharing pengalaman kamu juga. 

Get notifications from this blog