√ Kenapa Saya Jarang Nulis Di Blog Sayugi Lagi? - Gylang Satria Yudha

Kenapa Saya Jarang Nulis Di Blog Sayugi Lagi?



Postingan terakhir saya di Blog Sayugi adalah sekitar bulan Januari 2021 lalu, terhitung sudah hampir tujuh bulan sampai artikel ini dirilis. Yap sudah cukup lama saya memang meninggalkan blog sayugi, alasannya bukan karena saya kurang suka dengan blog tersebut atau karena memang tidak ada konten, namun pekerjaan saya didunia nyata kali ini cukup melelahkan dan memakan banyak waktu. 



Nah mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kenapa, secara mendetail tentunya, mengenai apa pekerjaan saya sekarang, tugas saya gimana, dimana saya bekerja, dan yah begitulah. 


Dimana Saya Bekerja Sekarang?


Saat ini saya bekerja sebagai Teknisi IT di YPPGII atau Yayasan Pendidikan PGII, saya memulai pekerjaan sebagai orang IT ini mulai pada Januari 2021 kemarin, dan kini saya ditempatkan di Unit PGII 2 yang berlokasi di Jalan Pahlawan BLK 17 Kota Bandung. 


Ya kawan kawan, kamu tidak salah, selain bekerja sebagai penulis, author di WinPoin juga, saya memang memiliki pekerjaan didunia nyata, jika sebelumnya saya berstatus freelance, kali ini saya keluar dari dunia tersebut untuk memulai pekerjaan disebuah instansi pendidikan. 


Tugas dan Apa Yang Saya Lakukan?


Saya bertugas sebagai Teknisi IT dan kadang menjadi IT Support untuk membantu para tenaga pendidik dan non pendidik yang berada di Unit PGII 2, unit ini mencakup SMP PGII 2 BANDUNG, SMA PGII 2 BANDUNG, dan SMK UT PGII. 




Untuk saat ini ketika artikel ini diterbitkan, saya dan team IT lain sedang membangun jaringan besar besaran di Unit PGII 2, ini karena unit tersebut sedang membangun gedung baru yang lebih mewah dan lebih elegan, ada beberapa hal yang saat ini menjadi prioritas saya di pekerjaan ini, membangun jaringan internet menyeluruh disetiap ruangan, membangun cctv, membangun server, dan beberapa hal lain yang tidak bisa saya sebutkan. 


Waktu Kerja


Dihari normal dimana pelajaran online sedang dilakukan, saya mulai bekerja sejak pukul 5.30 pagi hingga pukul 4.00 sore, kenapa pagi pagi, karena ketika kegiatan sekolah berlangsung (tidak libur), saya yang bertanggung jawab menyiapkan dan memastikan bahwa koneksi dan pc yang ada disetiap unit bekerja dengan baik. 

Ketika ada yang bermasalah, secepatnya saya harus menyelesaikan masalah tersebut, karena pada dasarnya masalah bisa saja menggangu kegiatan belajar mengajar dan menghambat proses siswa untuk mendapatkan ilmu dihari itu. 

Kegiatan Saya Sebagai Penulis


Saya saat ini sedang menggarap buku baru berjudul "Knight : Rise of the dead dragon" yang mana menjadi sequel dari buku Knight sebelumnya, dan meskipun pada dasarnya saya sibuk, saya masih berusaha melanjutkan karya saya tersebut. 



Selain itu saya juga masih memiliki kewajiban untuk menulis dan memberikan informasi pada para pembaca WinPoin yang mana tidak mungkin saya tinggalkan. 




Terkadang Lelah


Salah satu alasan kenapa saya jarang nulis di Blog Sayugi adalah tentu karena saya lelah, saya memulai pekerjaan jam 5.30 pagi, berakhir jam 4.00 sore, dilanjutkan dengan Gym dan Olahraga saya antara jam 4.30 - jam 6.00 Sore, lalu disaat saya sedang santai dan pekerjaan tidak ada yang menjadi prioritas saya juga menyempatkan menulis di WinPoin, jadi dengan padatnya waktu saya, rasanya saya lelah untuk kembali melanjutkan menulis di Blog Sayugi. 

Tetapi....


Meskipun begitu, saya masih akan tetap berkarya, baik di Windows Portal Indonesia, Blog Sayugi atau di Blog ini, karena bagaimanapun menulis adalah hobi saya, saya suka sekali menulis, suka sekali dengan hal hal IT terlebih teknologi Windows dan Linux. 

Jadi jika kangen, kunjungi saja WinPoin.com karena saya akan tetap menulis disana setiap harinya, jika di Blog Sayugi, mungkin blog tersebut akan menjadi prioritas kedua saya selain pekerjaan utama saya sebagai orang IT dan Author di WinPoin. 

Nah sekian curhatan saya kali ini, semoga saja ini menjawab pertanyaan kamu semua yang masuk ke dm twitter dan instagram, untuk pembaca setia Ridwan, Irfan, Dini, dan Reysha, terima kasih karena terus menunggu dan terus mengirimkan DM ke saya. 

Sampai jumpa di artikel selanjutnya. 


Get notifications from this blog