√ Kenapa Saya Beli Template Blogger dan Kenapa Kamu Juga Harus! - Gylang Satria Yudha

Kenapa Saya Beli Template Blogger dan Kenapa Kamu Juga Harus!


Salah satu yang mungkin menjadi pertanyaan para blogger pemula yang baru saja membuat blog dengan blog engine blogger dari Google, "kenapa sih kita harus beli template premium?", atau "kenapa sih mas ini beli template ini itu", dan lainnya. Cukup sering saya melihat berbagai komentar seperti itu dibeberapa blog yang memang mengedepankan rasa originalitas yang tinggi. 


Sejak saya membuat Blog Sayugi tahun 2018 lalu, itu lah saat dimana saya benar benar beralih dari pengguna template bajakan dan clone menjadi pengguna template original, mungkin para pembaca tahu jika halaman Blog Sayugi menggunakan template VioMagz yang dibuat oleh Mas Sugeng, jujur saya suka sekali dengan template tersebut. Lalu kemarin saya kembali memutuskan untuk membeli template dari idntheme, salah satu alasannya sudah saya jelaskan pada artikel pertama blog ini, yaitu saya ingin menggunakan template yang cocok untuk blog personal seperti ini. 


Lalu Kenapa Harus Pake Template Original?


Meskipun versi bajakan tersebar sangat banyak diluar sana, bahkan ada beberapa yang sudah melakukan modifikasi, dan meningkatkan performanya, namun ada beberapa kelebihan yang enggak akan kamu dapatkan seandainya menggunakan template bajakan, apakah itu?, tentu itu adalah dukungan/support dari si pembuat template. 

Sebagai contoh, selama dua tahunan saya menggunakan template VioMagz, sudah dua kali saya bertanya dan melaporkan masalah pada template, dan tentu jawaban Mas Sugeng cepat dan memuaskan, tidak sampai 1x24 jam pertanyaan dan masalah sudah dapat langsung diselesaikan. 

Laporan Bug VioMagz ke Mas Sugeng

Terkait masalah tersebut, sudah saya jelaskan pada halaman known issues blog sayugi. Dan selain itu apa yang paling penting dari nilai plus menggunakan dan membeli template original adalah mendapatkan dukungan update. 

Seperti yang kita tahu, teknologi terus berkembang dan sama seperti teknologi lainnya, script dan beberapa kode juga ada yang terus dikembangkan, dioptimalkan dan diperbaiki untuk terus menjadi yang terbaik dimasa tersebut, jika kamu menggunakan template bajakan, tentu kamu harus mengubah semuanya perlahan satu persatu, saya sendiri ketika dulu masih menggunakan template bajakan cukup kebingungan karena banyaknya code yang diatur dan ditulis pertama kali bukan oleh saya sendiri. 

Informasi Update Template Premium via IdnTheme



Hormati Creator


Salah satu poin utama yang mengubah hidup dan cara pandang saya dalam menggunakan aplikasi atau layanan adalah dengan menghormati pembuatnya, bayangkan jika kamu begadang semalaman, berhari hari demi sebuah karya yang diciptakan dengan keringat sendiri, tiba tiba dibajak dan disebar luaskan dengan cara ilegal, apa yang akan kamu rasakan?, sakit hati? pedih, tentu kurang lebih seperti itu. 

Dengan membayar dan membeli sebuah template original, tentu secara langsung kita telah mendukung mereka para pencipta dan pembuat mahakarya yang indah tersebut. 

Saya juga membuat sebuah novel yang sudah dibuku-kan, silahkan kamu lihat lihat pada halaman 

Masih Kurangnya Kesadaran Masyarakat Akan Rasa Hormat


Sayang sekali, hanya sedikit orang Indonesia yang mengetahui dan melakukan hal ini, kita tahu diluar sana masih banyak orang egois yang mementingkan diri sendiri, "yang penting gratis kan", "lah kalo ada yang gratis, kenapa harus bayar?", kurang lebih seperti itulah pernyataan mereka, dan tentu kadang saya sendiri cukup kesal karena jika semakin banyak orang seperti itu, bagaimana negara ini bisa berkembang, bagaimana karya karya yang telah dibuat bisa melesat. 

Dan dari penjelasan saya diatas, itulah kurang lebih alasan saya kenapa membeli template blogger original, termasuk beberapa aplikasi original yang memang saat ini saya gunakan, dan dengan itu semoga tulisan ini juga dapat menjadi penambah rasa semangat kamu dalam membeli sebuah produk original, karena sesungguhnya, menggunakan yang original itu akan terasa memuaskan, dan hidup rasanya enak aja, "berkah" jika orang bilang, karena jika membeli kita bisa dibilang tidak mencuri, iya kan?... 

Nah tulisan ini hanyalah pandangan saya pribadi, tidak ada sedikitpun niat atau maksud menyinggung seseorang, atau sebuah komunitas diluar sana, karena sesungguhnya setiap orang itu berbeda pandangan, dan berbeda juga pola pikirnya. 

Bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah. Terima kasih semoga tulisan ini bermanfaat. 

Get notifications from this blog